Sabtu, 31 Oktober 2015

Unik....Pohon Cinta ini Mampu Membuat Hubungan Bersama Kekasih Anda Langgeng

Bojonegoro punya objek wisata sejarah dan alam yang ajaib. Namanya Pohon Cinta, yaitu 2 pohon besar yang bergabung jadi satu membentuk semacam gerbang. Konon ini adalah gerbang ke kahyangan.



Objek wisata alam Kayangan Api di Desa Sendangharjo, Ngasem-Bojonegoro tampaknya tak lepas dari nama besar Mpu Supa. Diyakini jejak Mpu Supa juga ada di kawasan ini. Siapa sebenarnya Mpu Supa?

Mpu Supa adalah ahli pembuat keris di masa Majapahit. Jejaknya bisa traveler temukan di beberapa tempat di Jawa Timur. Sebelum moksa konon dia bertapa dengan memasuki pintu gerbang menuju Kayangan Api yang berupa 'Pohon Cinta'.

Bila Anda mengunjungi Gua Akbar yang terletak di Kota Tuban, Jawa Timur. Ada sebuah batu yang bentuknya unik di dalam gua itu dan dipercaya sebagai tempat Mpu Supa membuat keris.

Satu lagi keajaiban alam yang bisa Anda temukan saat mengunjungi Kayangan Api di Bojonegoro yaitu Pohon Cinta.

Pohon ini sangat unik. Satu batang dengan dua perakaran. Menurut cerita Pak Juli, juru kunci objek wisata Kayangan Api, pohon cinta merupakan pintu gerbang masuk menuju Kayangan Api yang dibangun Mpu Supa.Mpu Supa hidup di masa Brawijaya V dari Kerajaan Majapahit, di Gunung Surowiti beliau memiliki nama panjang Mpu Supo Mandrangi. Di Bojonegoro (Kayangan Api) beliau dipanggil Mpu Supagati.

Kini pohon cinta bagi sebagian orang dianggap keramat. Pangkal batangnya dibalut dengan selembar kain putih. Sepintas memang memunculkan aura mistis bila kita memandanginya.

Setelah memasuki pintu gerbang yang berupa pohon cinta ini Ki Kriya Kusuma atau Mpu Supagati bertapa sambil membuat keris di kawasan yang sekarang ini bernama objek wisata alam Kayangan Api. Di sinilah beliau menghabiskan sisa usianya hingga moksa, lenyap jasadnya tanpa bekas.





sumber | republished by Halo Unik !

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer